Growing Every Day
Just like a tree, Landson grows every day. Come, be the witness of our growth
/ Home / News / Testimonial

Lima Makanan Super untuk Bobot Ideal

Jakarta, Thursday, 16 September 2010| kompas.com

Salah mengatur makanan, bisa ditebak, berat badan Anda melambung naik. Karena itu, pilihlah makanan yang bisa tetap menjaga kelangsingan tubuh dan pastinya lezat di lidah.

1.    "Grapefruit"
Pernah mencoba grapefruit? Para ahli di Scripps Clinic di La Jolla California, AS, meneliti efek grapefruit untuk penurunan berat badan. Hasilnya, mengonsumsi separuh buah itu sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan.

Mekanisme bagaimana buah itu menurunkan berat badan belum diketahui, tetapi hasilnya sudah berbicara. Buah ini juga mengandung senyawa antikanker, seprti liminoid dan likopen. Grapefruit merah terbukti membantu menurunkan trigliserida.

2.    Sarden
Ikan sarden mengandung protein yang membantu menstabilkan gula darah sehingga Anda tak mudah lapar dan membantu menstimulasi metabolisme. Sarden juga kaya asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan menjaga mood sehingga Anda tak ingin mengemil.

3.    Labu
Di AS, labu ini sering digunakan sebagai hiasan Thanksgiving. Labu ini baik untuk menurunkan berat badan sebab kaya akan serat dan rendah kalori. Hanya mengandung 40 kalori! Banyak penelitian membuktikan bahwa makanan kaya serat baik untuk menjaga berat badan sehat.

4.    Daging sapi organik
Artinya, daging sapi ini bebas antibiotik, steroid, dan hormon dan hanya makan rumput. Daging sapi jenis ini merupakan sumber protein yang baik. Protein ini menstimulasi metabolisme, membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menurunkan keinginan untuk makan berlebihan. Daging sapi sehat ini mengandung asam omega-3 yang memberi Anda manfaat sehat ganda.

5.    Teh hijau
Ini termasuk minuman, bukan makanan. Namun, teh hijau merupakan solusi langsing yang baik. Teh hijau juga kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung, membantu pencernaan makanan, dan mengatur kadar gula darah dan suhu tubuh. Teh ini meningkatkan laju metabolisme dan mempercepat oksidasi lemak sehingga membantu proses pelangsingan. Minumlah teh hijau setiap hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sejumlah penelitian membuktikan, minum lima cangkir teh hijau sehari bisa menurunkan lemak tubuh.

Ada 1 komentar untuk artikel ini. Posting Komentar Anda

  • quaddySpula, Terima kasih untuk blog yang menarik

Posting komentar anda

Landson menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Landson berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA

7 Faktor yang Dapat Mengubah Efektivitas Obat

Sudah minum obat tetapi tetap tak kunjung membaik, atau bahkan malah tambah sakit? Kondisi seperti ini mungkin saja terjadi. Tidak banyak yang mengetahui bahwa efektivitas obat bisa berubah

>> more